SPs UMJ Kembali Gelar Sidang Terbuka ke- 55 dan 56

Selasa 23/1 Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta menggelar sidang terbuka promosi doktor Mahasiswa S3 Manajemen Pendidikan Islam (MPI). Mohamad Lutfi, mahasiswa MPI memaparkan disertasi yang berjudul “Peran Motivasi Kerja Sebagai Mediasi Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Dosen Di Era Disrupsi (Studi Kasus PTMA Wilayah Jakarta dan Banten)”.

Hadir dewan penguji Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si, selaku ketua sidang, Prof. Dr. Masyitoh, M.Ag, selaku direktur SPs UMJ, Prof. Dr. Dadang Kahmad, M.Si sebagai penguji tamu dari UIN Bandung, Prof. Dr. Koesmawan sebagai penguji dari ITB-AD sebagai penguji tamu dari ITB-AD serta sebagai promotor, Prof. Dr. Andry Priharta, M.M sebagai co.promotor, Dr. Zainal Arif, M.Ag, serta Dr. Saiful Bahri, Lc., M.A sebagai penguji internal dosen UMJ.

Sidang berlangsung secara terbuka selama dua jam lebih bertempat bertempat di Auditorium dr. Syafri Guricci Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK) UMJ. Prof. Dr. Dadang Kahmad, M.Si berkesempatan menguji pertama mempertanyakan Peran Motivasi Kerja Sebagai Mediasi Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Dosen Di Era Disrupsi para penguji bertaya dan mendisikusikan konsep disiplin dalam bingkai kinerja yang Islami bagaimana konsep dan seperti apa indikatornya.

Setelah melalui proses penelitian yang cukup panjang serta arahan tim promotor, dan para penguji telah melakukan sidang terbatas untuk memutuskan hasil dari sidang terbuka, Mohamad Lutfi dilantik sebagai doktor ke-55 di bidang Manejemen Pendidikan Islam, oleh promotor Prof. Dr. Koesmawan, M.Sc., MBA., DBA

SPs UMJ Prodi S3 MPI melanjutkan kembali sidang terbuka Nurul Mahari Piranti memaparkan disertasi yang berjudul “Manajemen Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam Penguatan Moral dan Integritas pada Taruna Politeknik Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM”.

Hadir dewan penguji Prof. Dr. Masyitoh, M.Ag, selaku ketua sidang, serta promotor, Prof. Dr. Hewrina Bahar, M.A sebagai co.promotor,  Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si, Prof. Dr. Armai Arief, M.A, sebagai penguji tamu dari UIN Syarif Hidayatuallah Jakarta, Prof. Dr. Uwes , M.M, Prof. Dr. Gofur Ahmad, M.M, dan  Dr. Saiful Bahri, Lc., MA sebagai penguji internal dosen UMJ .

Para penguji bertanya serta mendisikusikan pengembangan dari strategi pembelajaran dan penguatan moral dan integritas di Politeknik Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM serta masukan-masukan konstruktif dari para penguji beragam dari sejak mempertajam Manajemen Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam Penguatan Moral dan Integritas pada Taruna Politeknik Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM. Alasan-alasan yang argumentatif dari promovendus menguatkan dari disertasi yang telah diteliti.  

Seletah para penguji melakukan rapat tertutup Nurul Mahari Piranti dinyatakan lulus dan berhak menjadi doktor ke-56 dan berhak mendpat kemhormatakn gelar dokrot Manajemen Pendidikan Islaam SPs UMJ ke -56.