
Jakarta, 19 Februari 2025 – Sekretaris Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta (SPs UMJ), Dr. Imam Mujtaba, M.Pd, mengajak SMP 44 Muhammadiyah Pamulang untuk bergabung dalam pengembangan strategi marketing pendidikan. Dalam pertemuan yang berlangsung di Aula serba guna sekolah, Dr. Imam Mujtaba menjelaskan bahwa kerjasama antara lembaga pendidikan tersebut diharapkan bisa saling menguntungkan. Strategi marketing yang dimaksud meliputi pengenalan program-program unggulan, penguatan brand sekolah, dan pemanfaatan media sosial untuk menjangkau peserta didik lebih luas.
Pada kesempatan tersebut, Dr. Imam menekankan pentingnya kolaborasi antara jenjang pendidikan yang berbeda. SMP 44 Muhammadiyah Pamulang yang memiliki basis siswa yang Unggul, diharapkan dapat menjadi jembatan bagi calon peserta didik SD/MI yang ingin melanjutkan pendidikan ke SMP 44 Muhammadiyah Pamulang.
“Di era digital saat ini, branding melalui media sosial menjadi salah satu kunci utama dalam menarik minat calon peserta didik. Sekolah-sekolah dan perguruan tinggi semakin memanfaatkan platform seperti Instagram, Facebook, maupun TikTok untuk memperkenalkan diri dan program unggulan mereka kepada masyarakat luas”, Terang Imam

Sebagai bagian dari strategi tersebut, Dr. Imam juga mengajak program pelatihan bagi guru dan siswa di SMP 44 Muhammadiyah Pamulang, agar mereka lebih siap bersaing di sekolah-sekolah wilayah tangsel dan sekitarnya. kegiatan ini diharapkan dapat membentuk sinergi yang positif dalam menciptakan generasi yang unggul, Islami, berkompeten, dan siap menghadapi tantangan global.