Rakernas Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah dipandu Oleh Sekretaris SPs UMJ

YOGYAKARTA – Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal (Dikdasmen dan PNF) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Rakernas mengusung tema “Meneguhkan Visi, Mengembangkan Kolaborasi, dan Menghadirkan Transformasi.” Kegiatan tersebut dilaksanakan Jumat (28/7) bertempat di lantai 3 Ballroom SM Tower and Convention Yogyakarta.

Turut hadir Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. KH. Haedar Nashir, MSi. Ketua PP Muhammadiyah bidang Pendidikan Prof. Dr. H. Irwan Akib, M.Pd. Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah Didik Suhardi, Ph.D. Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY Dr. H. Muhammad Ikhwan Ahada, SAg., M.A dan seluruh peserta Rakernas dari seluruh Indonesia.

Didik Suhardi selaku ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal (Dikdasmen dan PNF) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan bahwa Majelis Dikdasmen dan PNF harus bisa hadir dalam memberikan kompetensi kepada peserta didik. Kompetensi itu berkelindan dengan karakter kemampuan yang kuat, baik itu kemampuan akademik maupun kemampuan non akademik.

Dalam Rakernas dimoderatori Prof. Dr. Herwina Bahar, M.A selaku ketua bendahara (Dikdasmen dan PNF) saat penyampaian Sosialisasi Renstra Dikdasmen dan PNF 2022-2027 dengan Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah Didik Suhardi, Ph.D. Acara bejalan dengan lancar dan khidmat seluruh peserta Rakernas ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan.

Sumber: https://tabloidcermin.com/2023/07/31/majelis-pendidikan-dasar-menengah-dan-pendidikan-nonformal-dikdasmen-dan-pnf-pimpinan-pusat-muhammadiyah-menyelenggarakan-kegiatan-rapat-kerja-nasional-rakernas/