FGD Desiminasi Penelitian Mahasiswa S3 MPI UMJ

Prof. Dr. Agus Suradika, M.Pd memberikan masukan terkait pentingnya pelaksanaan setiap langkah model pengembangan sesuai dengan Prosedur Operasional Baku (POB). Sementara itu, Prof. Dr. Tria Astika Endah, M.Km menambahkan bahwa model ini perlu dibandingkan dengan model dari sekolah lain sebagai referensi sehingga bisa terlihat perbedaannya dan ada kebaruan yang jelas. Ia juga menekankan pentingnya adanya gerakan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan dalam setiap tahapan implementasi model tersebut.

Sedangkan Dr. Syaiful Bahri, Lc., M.A menekankan perlunya inovasi dalam aspek Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, sementara promotor dan co-promotor, Prof. Dr. Irwan Prayitno, M.Sc dan Prof. Dr. Andry Priharta, M.M, memberikan masukan terkait penguatan-penguatan terhadap disertasi agar semakin komprehensif.

Dalam penutupannya, Abdullah R.S. berharap model manajemen mutu yang dikembangkannya dapat diujicobakan pada tanggal 3 Oktober 2024 di SMA Muhammadiyah Kalabahi, sebagai bagian dari langkah awal menuju penguatan mutu pendidikan berbasis nilai-nilai keislaman di lingkungan Muhammadiyah.

Kegiatan FGD diharapkan menjadi bagian penting dalam perjalanan akademik Abdullah R.S. menuju gelar doktor, dan beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama ini, termasuk keluarga, teman sejawat, pengurus Amal Usaha Muhammadiyah, ortom, teman-teman panitia serta seluruh pemangku kepentingan di bidang pendidikan.

Sumber: https://delikntt.com/